0 3 min 3 mths

Risi Ditanyakan Warganet, Tristan Gooijer Tekankan Dianya Bukan RMS

Pemain turunan Indonesia, Tristan Gooijer akui dianya dan keluarganya bukan sisi dari RMS (Republik Maluku Selatan) atau dikenal juga panggilan Pemberontak Maluku.

Tristan Gooijer menjadi satu diantara pemain yang disangkutkan naturalisasi WNI, karena mempunyai garis turunan Indonesia.

Tetapi, belakangan ini Tristan Gooijer dibikin marah dengan warganet atau netizen yang menyangkutkan dianya dan keluarganya dengan RMS.

RMS atau Republik Maluku Selatan juga dikenal sebagai barisan pemberontak Maluku yang ada pada tahun 1949 selesai penyerahan kedaulatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Entahlah kenapa Tristan Gooijer disangkutpautkan warganet dengan barisan itu, walau memang diketahui figurnya mempunyai turunan Maluku.

Pemain berposisi sebagai bek tengah, kelahiran Belanda dengan turunan Indonesia, persisnya Maluku dan sekarang ini bermain untuk Ajax Amsterdam.

Terlahir di Blaricum, Belanda pada 2 September 2004, sekarang umurnya baru 19 tahun dan benar-benar diprediksikan dapat bela Tim nasional Indonesia.

Tidaklah aneh bila warganet Tanah Air menggempurnya, sayang tidak seluruhnya warganet mempunyai adat dalam silaturahmi.

Bagaimana tidak, karena sangat gerahnya disangkutkan RMS, Gooijer memberikan peringatan ke warganet yang tetap menanyainya hal permasalahan tersebut.

“Untuk kamu yang masih tetap menanyakan, saya dan keluarga saya bukan RMS,” tulis Tristan Gooijer.

Tulisan itu diupload Tristan Gooijer melalui akun Istagram individu, upload itu dibarengi emotikon love dan Bendera Merah Putih.

Hal naturalisasi Gooijer, si pemain sebelumnya sempat akui sebelumnya pernah disodori PSSI tetapi ada keadaan yang tidak dapat dijelaskannya yang merintangi.

“PSSI sebelumnya pernah mengontak saya, tetapi saya belum mempelajari kondisinya,” sebut Tristan Gooijer.

“Kita bercakap secara baik. Tetapi saya belum mempelajari kondisinya. Dahulu saya sebelumnya pernah post bendera Indonesia di bio instagramku.”

“Karena kupikir saya ada darah Indonesia. Dan saya diberitahu dari keluargaku jika Maluku berbeda dari Indonesia,” paparnya.

Lalu bagaimanakah dengan lanjutannya? memikat buat ditunggukan selanjutnya, apa Tristan betul-betul akan dinaturalisasi atau mungkin tidak.

Sementara Sumardji sebagai Ketua Tubuh Team Nasional (BTN) pastikan akan ada pemain tambahan untuk Tim nasional Indonesia menjelang Kwalifikasi Piala Dunia 2026 perputaran ke-3 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *