0 3 min 2 weeks

embroideryisfree.com – PT Pertamina Patra Niaga pastikan tersedianya Bahan Bakar Minyak (BBM) tipe Pertalite di semua daerah Indonesia sesuai paket. Ini sesuai instruksi dari pemerintahan.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan sebagai sisi dari penempatan pemerintahan untuk pastikan keperluan energi warga tercukupi, Pertamina Patra Niaga terus jalankan komitmennya dalam pengadaan Pertalite sesuai paket dan titik service jual yang sudah diputuskan BPH Migas.

“Pertalite adalah BBM Bantuan, hingga penataan oleh regulator ditujukan supaya BBM Bantuan dapat pas target, diantaranya penataan beberapa titik SPBU yang jual BBM Bantuan oleh BPH Migas dengan memerhatikan pemikiran lajur angkutan umum, tidak ada di tempat permukiman menengah keatas, di luar wilayah industri. Diharap dengan usaha itu BBM bersubsidi yang diteruskan dapat semakin pas target,” tutur Heppy dalam info resminya, Jumat (30/8/2024).

Pertamina Patra Niaga terus berusaha memberikan dukungan beberapa upaya bantuan pas dengan lakukan pencatatan pemakai BBM Bantuan lewat registrasi QR Kode.

“Karena itu, Pertamina Patra Niaga ajak semua warga untuk arif saat memakai BBM bantuan dan menolong pemerintahan mengenali siapa pun pemakai BBM bersubsidi dari pemakaian QR kode sebagai persyaratan untuk memakai BBM Pertalite,” papar Heppy.

Supaya pendistribusian Pertalite termonitor, Pertamina Patra Niaga layani pengisian Pertalite lewat QR Kode untuk kendaraan yang telah mendaftarkan dan mencatat nopol kendaraan untuk pemakai yang masih belum mendaftarkan bantuan tepat.

“Kami terus memaksimalkan registrasi bantuan pas Pertalite di daerah wave 1 yaitu Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan beberapa daerah non-Jamali yakni Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur,” lanjut Heppy.

Tempat Manajer Communication, Relation dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Sisi Barat Eko Kristiawan menerangkan jika Program Bantuan Pas Pertalite cuma diterapkan untuk kendaraan roda 4 dan roda 2 dan 3 belum sempat diharuskan lakukan registrasi Bantuan Tepat.

“Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Sisi Barat ajak warga pemakai BBM tipe Pertalite untuk mendaftar kendaraannya dan kami sudah mempersiapkan Help Desk di SPBU untuk menolong menerangkan proses registrasinya,” tutur Eko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *