0 3 min 3 weeks

embroideryisfree.com – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Rachmad Wibowo dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Wakil Kepala Tubuh Cyber dan Kode Negara (BSSN).

Pemilihan itu, berdasar Salinan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 127/TPA Tahun 2024 yang diberi tanda tangan secara langsung oleh Jokowi.
Kabid Humas Kombes Sunarto benarkan Kapolda Sumsel dipilih menjadi Wakil Kepala BSSN oleh Presiden Joko Widodo.

“Ya betul, beliau (Kapolda Sumsel) sudah memperoleh keyakinan oleh Presiden Joko Widodo untuk memikul amanah sebagai Wakil Kepala BSSN, dan akan selekasnya memiliki pangkat bintang tiga,” ucapnya ke detikSumbagsel, Kamis (19/9/2024).

Sunarto minta doa restu dan support semua warga Sumsel terutama dan semua warga Indonesia supaya Irjen Rachmad Wibowo sanggup jalankan amanah yang diberi Presiden Jokowi dengan sebagus-baiknya.

“Minta doanya untuk warga Indonesia dan Sumsel terutama untuk bapak Irjen Rachmad Wibowo supaya beliau sanggup jalankan amanah itu dengan sebagus bagusnya,” bebernya.

Sunarto menjelaskan, Irjen Albertus Rachmad Wibowo adalah seorang perwira tinggi Polri yang dikenali ketrampilan dan pengabdiannya. Sepanjang profesinya, Kapolda Sumsel ini sudah mencatatkan prestasi cemerlang di beberapa unit kerja. Pemilihan itu mengidentifikasi set baru dalam profesi beliau.

“Salah satunya penempatan yang mencolok ialah saat beliau bekerja di Densus 88 Anti Terror. Di unit elit ini, Rachmad Wibowo ditempa jadi seorang ahli saat hadapi beragam teror, termasuk teror cyber yang makin kompleks dan hebat,” ucapnya.

“Kisah hidupnya saat tangani kasus kasus terorisme sudah memperlengkapi dianya kekuatan analisis yang tajam, kekuatan memutuskan yang cepat, dan kekuatan bekerjasama secara beragam faksi,” tambahnya.

Irjen Rachmad Wibowo, ikat Sunarto, sempat juga memegang sebagai Direktur Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri.

“Di bawah pimpinan beliau banyak kasus kejahatan cyber sukses disingkap dan aktornya diadili. Kesuksesan ini tidak lepas dari pengabdiannya saat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di bagian cyber dan merajut bekerja sama secara beragam faksi berkaitan, baik dalam atau di luar negeri,” ucapnya.

Berkaitan alternatif dari Irjen Albertus Rachmad Wibowo yang hendak pimpin Polda Sumsel, Sunarto belum ketahuinya karena surat telegramnya (TR) belum keluar.

“Jika berbicara berkaitan alternatif dari Irjen Albertus Rachmad Wibowo yang hendak pimpin Polda Sumsel belum mengetahui ya karena tidak ada TR yang keluar,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *