0 2 min 3 weeks

embroideryisfree.com — Team Search and Rescue (SAR) Kota Bekasi, Jawa Barat, ikut menyelamatkan tujuh jasad remaja pria di saluran Kali Bekasi, Perumahan Pondok Besar Permai, Kecamatan Jatiasih.

Koordinator Unit Waspada SAR Kota Bekasi Rizky Dwianto menjelaskan jika faksinya turut menolong menyelamatkan ke-7 jasad itu sesudah memperoleh informasi saat pagi barusan.

“Unit Waspada SAR Bekasi Basarnas terima informasi jam 06.50 WIB yang mengatakan ada mayat yang mengambang di Kali Bekasi,” ucapnya di lokasi penemuan jasad, Minggu.

Rizky mengutarakan jika laporan itu berisi ada informasi lima jasad yang mengambang di Kali Bekasi. Tetapi, sesudah dikunjungi, faksinya menyaksikan enam jasad dalam jarak bersisihan.

“Jasadnya memiliki jarak lebih kurang 5 mtr. sampai 10 mtr. di setiap korbannya . Maka, tidak bersusun,” ucapnya.

Enam jasad itu diketemukan di tengah-tengah Kali Bekasi yang dangkal dan dengan posisi telungkup.

“Itu jasad-jasad korban sudah bertumpu di lokasi kali yang dangkal,” ucapnya.

Dia menjelaskan jika faksinya lalu lakukan penelusuran selanjutnya sampai temukan lagi satu jasad dengan radius 50 mtr. dari lokasi penemuan enam jasad sebelumnya.

Sesudah jasad-jasad terkumpul, faksinya langsung menyelamatkan ke unit mobil ambulans. Jasad itu dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati oleh faksi kepolisian.

Rizky akui team SAR sebelumnya tidak ketahui bila pada Sabtu (21/9) pagi hari ada banyak remaja yang menceburkan diri ke Kali Bekasi.

“Saat sebelum informasi penemuan ini dikatakan ke kami, awalnya tidak ada. Berkaitan dengan verifikasi ada beberapa anak yang mencemburkan diri karena disetop oleh kepolisian,” ucapnya.

Sampai sekarang faksinya tetap lakukan penyisiran di saluran Kali Bekasi untuk ketahui tidak ada atau ada korban yang lain.

“Untuk team SAR kombinasi siang ini s/d sore ini hari, kami optimalkan untuk pastikan tidak ada korban kembali di saluran Kali Bekasi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *