0 2 min 1 week

embroideryisfree.com — Petarung MMA asal Brasil Alex Pereira menjaga sabuk juara UFC sesudah memukul jatuh Khalil Rountree Jr pada ronde ke-4 dalam pertandingan pucuk UFC 307 di Delta Center, Utah, AS, Minggu (6/10) siang waktu Indonesia.

Pereira hadapi pertempuran menjaga sabuk juara light middleweight untuk kali ke-3 . Awalnya, dalam dua pertempuran untuk menjaga gelar yang diadakan di tahun ini, Pereira dapat merontokkan Jamahal Hill dan Jiri Prochazka.

Hadapi Rountree Jr, Pereira dituntut mengaplikasikan pertahanan rapat. Gempuran Rountree Jr sebelumnya sempat membuat Pereira dalam kesusahan pada ronde pertama. Pereira juga membalasnya dengan gempuran yang membuat Rountree harus mengantisipasi.

Pertempuran seru di antara ke-2 petarung jadi berlanjut ke ronde ke-2 . Gempuran Pereira kelihatan membuat hidung Rountree cedera, tetapi pertandingan masih tetap bersambung.

Jual-beli gempuran kembali terus terbangun sampai ronde ke-3 . Masuk ronde ke-4 pukulan-pukulan Pereira dapat tembus pertahanan Rountree Jr. Menyaksikan keadaan ada di atas angin, Pereira terus coba melepas gempuran.

Saat ronde ke-4 tersisa kurang dari 30 detik kembali suatu pukulan Pereira membuat Rountree Jr yang telah terhuyung-huyung tidak lagi kuat bangun. Pereira dipastikan menang TKO.

Ini jadi kemenangan keduabelas dari 14 pertempuran Pereira di gelaran MMA. Sementara khusus di UFC, Perira mengumpulkan sembilan kemenangannya atas 10 pertandingan.

Pereira sempat jadi pemilik sabuk juara middleweight UFC sesudah menaklukkan Israel Adesanya pada 2022, tetapi Pereira kehilangan sabuk juara sesudah Adesanya dapat membalas kekalahan pada 2023.

Pereira selanjutnya mengambil sabuk juara light heavy weight dari Prochazka pada 2023 yang selanjutnya dapat bertahan sampai sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *