0 2 min 1 mth

embroideryisfree.comĀ  — Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menentang partainya rengat di tengah-tengah Airlangga Hartarto mundur selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Tidak (rengat). Saya anggap kita, apa namanya ya, sejauh ini kompak. Sejauh ini semua roda organisasi jalan secara baik,” kata Doli di dalam rumah dinas Airlangga di teritori Widya Chandra, Jakarta, Minggu (11/8).

Doli menentang berita yang menyebutkan jika keputusan Airlangga mundur selaku Ketua umum Golkar karena tekanan faksi external. Awalnya sumber dalam dari partai itu menyebutkan keinginan undur pada Airlangga ada dari faksi external semenjak Jumat malam.

CNN Indonesia juga menyaksikan surat pemunduran diri yang diberi tanda tangan Airlangga dengan materai. Tembusan salah satunya ke dewan pengurus dan dewan pertimbangan, dewan pembimbing Partai Golkar.

“Tidak ada (tekanan external),” kata Doli.

Doli mengutarakan argumen Airlangga mundur selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar karena ingin konsentrasi pada pekerjaan dan tanggungjawabnya sebagai Menteri Koordinator Sektor Ekonomi.

“Karena itu ia memundurkan diri. Agar jalannya organisasi ini tidak terusik,” papar Doli.

Airlangga Hartarto dengan cara resmi mengatakan mundur selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar semenjak Sabtu (10/8) malam. Ini dia berikan pada sebuah video pengakuan ke semua kader Partai Golkar yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (11/8).

“Karena itu dengan sebut Bismillahirrahmanirrahim, atas panduan Tuhan Yang Maha Besar, karena itu sama ini saya mengatakan pemunduran diri sebagai Ketua umum DPP Golkar. Pemunduran diri ini terhitung semenjak tadi malam, Sabtu 2024,” kata Airlangga di video itu.

Airlangga Hartarto memegang sebagai Ketua Umum Partai Golkar semenjak 2017 kemarin. Munas Golkar yang diadakan di Jakarta pada 2019 lantas kukuhkan lagi Airlangga sebagai Ketua umum Golkar sepanjang 2 masa.

Saat kedudukan Airlangga sebagai Ketua umum Golkar seharusnya akan usai pada Desember 2024 bersamaan dengan diadakannya Munas. Munas direncanakan akan diadakan pada Desember 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *