0 2 min 5 dys

embroideryisfree.com – KPK umumkan sudah temukan mobil punya Harun Masiku. Lantas, bagaimana kemunculan mobil dari salah satunya buron terpopuler di Indonesia itu?

Berdasar photo yang diterima dari sumber detikcom, Jumat (13/9/2024), mobil punya Harun Masiku itu bermerek Toyota dengan warna kendaraan hitam. Mobil itu mempunyai plat kendaraan B-8351-WB.

Kendaraan itu terparkir dalam suatu parkir gedung. Sisi body mobil juga terlihat sudah berdebu.

detikcom coba mencari jati diri pemilik mobil itu. Tetapi, saat nomor plat kendaraan itu dilihat di website Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintahan Propinsi DKI Jakarta, dimuat info jati diri pemilik plat kendaraan itu tidak dapat diketemukan.

Ketua KPK Nawawi Pomolango awalnya sampaikan perkembangan pemburuan buron Harun Masiku. Nawawi menjelaskan KPK sudah temukan mobil punya Harun.

“Tempo hari dapat beberapa mobil yang ia parkir sekian tahun. Hanya itu kemungkinan yang didapatkan,” kata Nawawi di Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/9).

Nawawi menjelaskan, di awal kasus ini, nama penyidik Rossa Purbo Bekti sebelumnya sempat tidak ditempatkan. Tetapi, karena Harun tidak juga diketemukan, Rossa disuruh ditempatkan dalam team penyidik.

“Saat kasus itu dinaikkan dari penyidikan ke penyelidikan, memang sebelumnya nama Rossa itu lenyap, tak lagi ditempatkan dalam satuan tugas itu,” katanya.

“Bersamaan dengan penelusuran Masiku yang tidak bertemu ini, selanjutnya kami minta barisan pengusutan masukkan kembali sang Rossa, bahkan juga ia sebagai saat ini kasatgas kasus itu untuk memperlihatkan jika kesungguhan,” sambungnya.

Nawawi juga menjelaskan tiap minggu mengontak Rossa. Hal tersebut untuk selalu memantau penelusuran Harun Masiku.

“Hampir setiap minggu saya telephone ia (Rossa). ‘Mas, bagaimana perubahannya, Mas?’,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *