0 2 min 4 dys

embroideryisfree.com – Akan calon (bacalon) Gubernur Aceh Bustami Hamzah mendaftar anggota DPD RI M Fadhil Rahmi sebagai akan pasangan calon wagub gantikan mendiang Tgk Muhammad Yusuf A Wahab yang sudah wafat beberapa lalu.

“Berdasar hasil permufakatan beberapa ulama, pada akhirnya antara kita bermufakat pilih Fadhil Rahmi jadi pengiring. Semua sudah disetujui oleh partai konsolidasi,” kata Bustami Hamzah, di Banda Aceh, Jumat.

Proses registrasi Wakil Gubernur Aceh alternatif untuk Pemilihan kepala daerah 2024 ke Komisi Mandiri Pemilihan (KIP) Aceh itu ikut ditemani pejabat partai pengusung, yaitu Partai Nasdem, Partai Golkar, PAN, dan Partai Adil Sejahtera (PAS).

Awalnya, wakil pasangan Bustami Hamzah ialah Tgk Muhammad Yusuf A Wahab alias Tu Sop. Tetapi, ulama Aceh itu sudah wafat beberapa lalu karena sakit yang dialaminya, hingga harus dicarikan gantinya.

Berkaitan penentuan Fadhil Rahmi, katanya, sebelumnya sebelumnya sempat terjadi ketidaksamaan opini, tapi selanjutnya semua konsolidasi satu suara pada anggota DPD RI Fadhil Rahmi.

“Ada ketidaksamaan pada awal, tetapi paling akhir satu suara karena kebersama-samaan untuk kami itu cantik,” tutur Bustami.

Dalam pada itu, Fadhil Rahmi memperjelas argumennya terima pinangan dari Bustami Hamzah dan partai konsolidasi karena kemauan dan keinginan dari beberapa guru atau ulama tanah Rencong.

“Saya sami’na wa atho’na (kami dengar dan kami patuh) dengan beberapa guru dan ulama-ulama Aceh,” kata Fadhil Rahmi singkat.

Komisi Mandiri Pemilihan (KIP) Aceh sudah terima document syarat registrasi akan calon Gubernur Aceh Fadhil Rahmi dan akan ditelaah lebih dulu berkaitan kelengkapan administrasinya, pada Jumat (13/9).

Sesudah dipastikan komplet, menurut Ketua KIP Aceh, Saiful, maka dikeluarkan pertanda terima untuk meng ikuti tingkatan syarat yang sudah ditetapkan, yaitu test kesehatan pada 16 – 17 September, dan tes sanggup baca Al Quran pada 17 – 18 September 2024.

“Kelak di tanggal 22 September baru kita akan lakukan penentuan pasangan calon, dan pada 23 September kita lakukan undian pencabutan nomor urut,” tutur Saiful.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *