0 2 min 2 dys

embroideryisfree.com  – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandung, menerjunkan sekitar 1.597 personil kombinasi untuk amankan laga kelanjutan Liga 1 di antara Persib Bandung menantang PSIS Semarang di Stadion Sang Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan mobilisasi personil kombinasi itu terbagi dalam TNI-Polri, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bandung, dan lembaga berkaitan yang ditebar ke semua tempat dalam atau luar stadion.

“Pertandingan Persib menantang PSIS malam ini memperoleh penyelamatan ketat sama beberapa ribu personil kombinasi di tempat luar atau dalam stadion,” kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Minggu.

Kusworo mengutarakan penyelamatan yang sudah dilakukan personil kombinasi itu untuk menghindar dari kedatangan supporter team tamu di Stadion Sang Jalak Harupat.

“Penyelamatan ini maksudnya supaya tidak ada supporter tamu yang tiba pada laga malam hari ini,” kata Kusworo.

Untuk memperhitungkan ada supporter yang memaksakan tiba ke tempat stadion, kaya dua, pintu gerbang stadion, baik gerbang utara, tengah atau selatan akan dijaga erat oleh personil atau steward dari panitia eksekutor.

Menurutnya, hal tersebut berdasar keputusan PSSI jika laga Persib Bandung versus PSIS Semarang tidak bisa didatangi pemirsa team tamu.

“Dalam pertandingan Persib Bandung menantang PSIS Semarang, penyelamatan untuk tempat ring satu adalah tanggung-jawab steward,” ucapnya.​​​​​​​

Kusworo pastikan pemirsa yang tidak mempunyai ticket gelang tidak dibolehkan masuk dan akan dihindari oleh aparatur kepolisian karena pemeriksaan ticket akan dilaksanakan di luar tempat Stadion Sang Jalak Harupat.

“Kami tekankan supaya beberapa Bobotoh yang datang dilarang bawa beberapa barang seperti korek gas, botol minuman, minuman keras, narkoba,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *