0 2 min 16 mins

embroideryisfree.com — Kepala pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan persiapan teamnya untuk jalani laga kelanjutan perputaran ke-3 set Kwalifikasi Piala Dunia 2026 Zone Asia menantang Tiongkok, Selasa (15/10) esok.

Menurut pria berumur 53 tahun itu, teamnya benar-benar tidak menyepelekan kemampuan tuan-rumah. Apalagi, Tiongkok adalah team yang mempunyai kualitas bertahan lumayan baik. Meskipun sebelumnya sempat raih tiga kekalahan dengan berurut, Jay Idzes dkk siap memperhitungkan kebangunan tuan-rumah di laga kelak.

“Walaupun tim nasional Tiongkok sudah alami tiga kekalahan beruntun, saya masih tetap hargai usaha dan performa mereka. Waktu hadapi banyak team kuat di Asia, China kerap mengaplikasikan taktik bertahan rendah dan sukses tampil cukup kompak,” kata Shin Tae-yong dalam pertemuan jurnalis menjelang laga, Senin (14/10).

Selanjutnya, dianya mengharap anak asuhnya dapat memberi perform terbaik sama seperti yang diperlihatkan waktu hadapi Bahrain di laga sebelumnya. “Ke-2 team mempunyai kesempatan yang imbang, 50-50. Hasil laga esok akan bergantung pada siapakah yang sanggup mengoptimalkan kesempatan dan cetak gol semakin banyak,” sambungnya.

Berlainan dengan Tiongkok yang masih belum raih point, Tim nasional Indonesia malah belum terkalahkan dan bermain seri di tiga laga awalnya. Tidaklah aneh, bila di laga esok tim Garuda akan bermain all out untuk membidik tiga point pertama.

“Kami datang di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami mengharap bisa memberi yang terbaik dan raih hasil yang positif,” katanya.

Menurut agenda, laga di antara Tim nasional Indonesia versi Tiongkok akan diadakan di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (14/10) esok. Kick off laga akan diadakan start pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *