0 3 min 2 mths

embroideryisfree.com – Penjaga gawang dengan status WNI, Maarten Paes diberitakan sedang dicari oleh club Serie A, Empoli. Lantas bagaimana kompetisi calon penjaga gawang tim nasional Indonesia dengan kiper lain bila sukses diambil.

Maarten Paes disebutkan jadi sasaran khusus Empoli. Berita ini dibagi oleh wartawan terkenal Italia Gianluca Di Marzio.

“Nama pertama kali yang dideteksi club ialah Maarten Paes. Kiper turunan indonesia dan Belanda yang main di FC Dallas, MLS,” tulis laporan Gianluca Di Marzio seperti d ikutip Suara.com, Rabu (10/7/2024).

“Berumur 26 tahun, Paes mempunyai tinggi 1,92 mtr.. Ia habiskan beberapa profesinya di Belanda, diantaranya NEC Nijmegen dan FC Utrecht. Pada musim ini, ia sudah bermain 24 laga,” tambahnya.

Transfer Maarten Paes ini disebutkan bukanlah hal yang gampang karena dianya tetap jadi unggulan di FC Dallas. Namun, FC Empoli akan lakukan diskusi pada 10 Juli ini untuk mengulas kemungkinan transfer.

Bila sukses dibawa, bagaimana kesempatan bermain starter di Empoli. Menyaksikan dari statistik yang terdapat, penjaga gawang FC Dallas ini punyai kesempatan besar jadi unggulan.

Menyaksikan dari statistik, jam terbang Maarten Paes unggul dari 4 penjaga gawang yang dipunyai Empoli sekarang ini.
Sepanjang tahun 2024, Paes telah tampil di dalam 24 laga dengan catatan 38 kecolongan dengan 5 nirbobol di FC Dallas.

Adapun Empoli tidak punyai penjaga gawang eksper. Nama paling senior Samuele Perisan cuma bermain sekali di Serie A musim 2023/2024.

Selanjutnya ada Niccolo Chiorra yang berumur 23 tahun. Pada musim awalnya dia jalani pinjaman di Serie C bersama Lucchese dengan performa 36 pertandingan. Dua penjaga gawang yang lain masih tetap muda. Mereka ialah Jacopo Seghetti (19 tahun) dan Valerio Biagini (20 tahun).

Untuk Seghetti dia semakin banyak bermain di team muda dengan 19 pertandingan dalam persaingan Primavera dan cuma duduk di kursi cadangan saat dibawa team senior. Valerio Biagini sendiri musim kemarin dipinjam oleh US Livorno yang main di Serie D atau seksi ke-4. Dia cuma mencatat 12 laga.

Adapun penjaga gawang khusus Empoli musim 2023/2024 keluar dari club. Minimal ada dua nama sebagai unggulan, yakni Elia Caprile dan Etrit Berisha. Elia Caprile sendiri saat pinjamannya telah habis dari Napoli. Dan Etrit Berisha pergi dengan status bebas transfer.

Oleh karenanya, menyaksikan statistik beberapa kompetitornya, Maarten Paes kemungkinan dapat menjadi unggulan bila diambil Empoli karena calon kiper tim nasional Indonesia ini punyai jam terbang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *