0 3 min 2 weeks

embroideryisfree.com —  Guru memiliki peran penting saat membuat masa datang negara dan menggerakkan perkembangan pendidikan. Oleh karenanya, tiap tahunnya tanggal 5 Oktober diperingati sebagai hari guru sedunia sebagai perayaan untuk memperlihatkan rasa terima kasih atas jasa-jasanya dan hargai opini beberapa guru dalam perkembangan pendidikan. Ini hari bukan hanya bagaimana guru sudah mengganti pendidikan tapi juga untuk pikirkan support yang diperlukan guru untuk seutuhnya memakai talenta dan kekuatan dan bagaimana masa datang karier itu secara global.

Perayaan tahun 2024 fokus pada “Valuing teacher voices: Towards a new social contract for education” atau dapat ditranslate sebagai Hargai Suara Guru: Ke arah Kontrak Sosial Baru untuk Pendidikan. Perayaan tahun ini mengutamakan ke peranan penting guru saat membuat masa datang pendidikan dan keutamaan masukkan sudut pandang guru dalam proses pengambilan keputusan peraturan pendidikan.

Guru adalah pemegang peranan penting saat membangun beberapa pelajar dan membuat masa datang yang bisa menggerakkan perkembangan pendidikan. Untuk mengoptimalkan kekuatan itu, sangat penting agar suara guru didengarkan dan dipandang dalam proses pengambilan sebuah keputusan. Perayaan ini kali menyorot urgensi mengatakan dan memerhatikan suara guru dan pentingnya menangani rintangan mekanismeik yang ditemui guru dan membuat diskusi yang inklusif berkenaan peranan guru dalam pendidikan.

Hari guru diperingati bersamaan dengan hari menjadi legitimasi referensi ILO/UNESCO tahun 1966 berkenaan status guru yang berisi penentuan parameter hak dan tanggung-jawab guru, standard untuk penyiapan awalnya dan pendidikan kelanjutan, penerimaan, tugas, dan keadaan edukasi dan evaluasi. Referensi mengenai Status Tenaga Pendidik Pendidikan Tinggi dipungut pada 1997 untuk melengkapi Referensi tahun 1966 dengan meliputi tenaga pendidik di pendidikan tinggi.

Hari Guru Sedunia tahun ini diadakan bersama Organisasi Perburuhan Internasional (ILO), UNICEF, dan Education International (EI). Acara internasional Hari Guru akan diadakan di Basis Besar UNESCO. Acara akan mengutamakan keutamaan menggabungkan sudut pandang guru ke peraturan pendidikan dan membangun lingkungan yang memberikan dukungan untuk peningkatan karier guru.

Topik ini menyikapi rintangan krusial yang disorot oleh panel tingkat tinggi Sekretaris Jenderal PBB mengenai karier guru, dan laporan global terkini kami mengenai guru, termasuk data baru khusus mengenai kekurangan guru yang tetap bertambah dan keadaan kerja yang turun. Acara itu akan tampilkan upacara pembukaan dengan beberapa pesan tingkat tinggi dari UNESCO, ILO, UNICEF, dan Education International.

Acara ini akan meliputi pidato khusus mengenai pentingnya kontrak sosial baru dalam pendidikan dan fragmen yang tampilkan suara guru dari ruang dan di penjuru dunia, share wacana mereka mengenai kenaikan peraturan dan praktek. Disamping itu, Penghargaan UNESCO-Hamdan untuk Peningkatan Guru akan diberi, yang rayakan kontributor hebat pada peningkatan guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *