0 3 min 3 weeks

embroideryisfree.com – PS Barito Putera mempersiapkan perputaran pemain mengakali waktu untuk rekondisi beberapa pemain yang kurang dibanding team musuh buat pastikan kesehatan mendekati pertandingan hadapi Bali United pada minggu ke-7 Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Saya harus peras otak, bukan hanya mempersiapkan keadaan pemain yang tempo hari bermain tetapi juga mempersiapkan pemain yang menit bermain masih tidak cukup,” kata Pelatih Kepala PS Barito Putera Rachmad Darmawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Faksinya menyamakan di antara waktu rekondisi pemain dan pemain yang meng ikuti latihan.

Seterusnya, team pelatih memerhatikan peruntukan waktu untuk mengembalikan keadaan badan beberapa pemain terutama mereka yang dipandang telah kecapekan.

Masalahnya lanjut ia, semenjak Liga 1 2024/2025 berguling diawali dengan bermain tandang menantang Semen Padang sampai laga minggu ke-7 menantang Bali United, teamnya mempunyai waktu istirahat yang sedikit dibanding team musuh.

Keadaan itu jadi rintangan saat agenda bertemu menantang team tuan-rumah Bali United pada Jumat (27/9).

Dia mengaku teamnya termasuk kurang bagus untuk hadapi Serdadu Tridatu karena masalah saat rekondisi yang cepat yaitu cuma 3 hari dan Bali United mempunyai saat rekondisi lima hari.

“Kami coba peringatkan pemain, ini suatu hal yang memang seharusnya ditemui, bukan sebuah kesempatan, tetapi ini rintangan dan saya berpikir pemain memahami itu,” ucapnya.

Walau demikian, dia pastikan seluruh pemain tidak ada yang alami luka dan siap menantang Bali United.

“Saya mengharap mereka sanggup tampilkan permainan penuh motivasi dan semangat karena itu salah satunya langkah bagaimana menangani kelebihan team Bali United,” katanya.

Seirama dengan si pelatih, pemain Barito Putera Buyung Ismu pastikan teamnya siap menantang team tuan-rumah dan mengimplementasikan menu latihan yang diberikan Coach Darmawan.

“Kami benar-benar siap. Strategial yang diberi pelatih kami siap dan mudah-mudahan esok kami mendapat tiga point,” paparnya.

PS Barito Putera dijamu team tuan-rumah Bali United pada laga minggu ke-7 Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (27/9) jam 16.30 Wita.

Sekarang ini, Barito Putera untuk saat ini ada di rangking ke-9 dengan 8 point dan team tuan-rumah menempati sementara pada rangking ke-4 dengan 11 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *