0 2 min 2 weeks

embroideryisfree.com  – Indonesia makin exist kembali di dunia motor balap berprestise dunia, MotoGP. Ini bersamaan dengan rutinnya MotoGP Indonesia jadi sisi dari sambungan seri balapan itu.

Terakhir ada rider MotoGP yang rupanya diketahui pandai menggunakan bahasa Indonesia. Adapun figur yang diartikan ialah Jorge Martin. Siapa kira, pembalap Pramac Ducati itu tunjukkan kemampuan wacananya dalam Bahasa Indonesia.

Kepandaiannya tersingkap saat Martin mendatangi pertemuan jurnalis menjelang balap MotoGP Indonesia 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia dan beberapa pembalap yang lain nanti bakal tampil di Circuit Mandalika mulai 27-29 September 2024.

Pada peristiwa pertemuan jurnalis, Martin didampingi tiga rider yang lain yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Marc Marquez (Gresini Racing), dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Selainnya interviu, ada pula sesion games yang diadakan oleh panitia untuk ke-4 rider MotoGP itu.

Mereka disuruh menerka makna dari deretan istilah Bahasa Indonesia. Sejumlah kata yang diartikan salah satunya seperti ‘terima kasih’, ‘bendera kuning’, ‘garis start’, ‘sampai jumpa’, ‘pemenang’, dan yang lain.

Martin juga sanggup menyantap banyak kosakata Bahasa Indonesia itu. Talentanya itu lalu mengagetkan beberapa orang khususnya si pesaing. Francesco Bagnaia. Pecco-sapaan dekat Bagnaia- tidak terima menyaksikan kedahsyatan Martin dalam games itu.

Sekalian bergurau, Pecco malah mendakwa Martin nakal karena telah terlampau semakin banyak Bahasa Indonesia. Karena, jawaban Martin selalu betul.

“Ia nakal!” ungkapkan Pecco tidak terima.

Peristiwa itu didokumentasikan dalam salah satunya upload Instagram sah MotoGP pada Kamis 26 September 2024. Menariknya, banyak fans di Tanah Air yang percaya Martin punyai darah turunan Indonesia. Menteri BUMN sekalian Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Erick Thohir, juga bawa-bawa supaya turut memperlancar proses naturalisasi Martin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *