0 3 min 2 weeks

embroideryisfree.comĀ  – Striker Antoine Griezmann sah umumkan pensiun dari tim nasional Perancis pada umur 33 tahun, Senin (30/9/2024).

Pemain Atletico Madrid itu tampil 137 kali untuk tim nasional Perancis dan menolong Les Bleus memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Dengan hati yang penuh masa lalu, saya tutup set kehidupan ini,” kata Griezmann saat sosial media resminya d ikutip dari BBC Sports.

“Terima kasih atas penjelajahan ‘tiga warna’ yang hebat ini dan sampai jumpa kembali,” tulisnya.

“Ini hari, dengan emosi yang dalam, saya umumkan pemunduran diri saya sebagai pemain timnas Perancis,” kata Griezmann.

Berikut pengakuan kelanjutan komplet masalah informasi Griezmann pensiun dari tim nasional Perancis.

“Sesudah sepuluh tahun yang hebat, yang diikuti beragam rintangan, kesuksesan, dan peristiwa yang tidak terlewatkan, berikut waktunya untuk saya untuk membalik halaman dan memberikan ruangan untuk angkatan baru.”

“Berseragam ini adalah sesuatu kehormatan dan hak spesial. Saya tinggalkan timnas Perancis dengan rasa senang dan sukur.”

“Saya merasakan terhormat sebagai wakil negara kami dan berpeluang untuk alami beberapa momen hebat, semacam jadi juara dunia,” katanya.

“Saya terus akan meng ikuti Les Bleus dengan penuh semangat. Saya percaya jika masa datang ceria dan saya tidak sabar untuk menyaksikan angkatan selanjutnya berkilau,” begitu Griezmann.

Griezmann jadi pemain utama tim nasional Perancis dalam kekalahan 1-3 dari Italia dalam Nations League saat interval internasional pada Sabtu (7/9/2024).

Ia lantas tampil akhir kali bersama tim nasional Perancis sebagai pemain cadangan dalam kemenangan 2-0 menantang Belgia 3 hari selanjutnya, Selasa (10/9/2024).

Griezmann memainkan kiprahnya dengan tim nasional Perancis pada Maret 2014 dalam laga pertemanan menantang Belanda dengan score 2-0.

Pada 2016, Griezmann tampil 7x saat Perancis capai final Piala Eropa, saat mereka kalah 0-1 dari Portugal.

2 tahun selanjutnya, dia jadi starter setiap laga saat Perancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia, cetak 4 gol, termasuk penalti di final menantang Kroasia.

D ikutip dari ESPN, Griezmann mainkan keseluruhan 137 laga untuk tim nasional Perancis dan cetak 44 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *