0 3 min 1 week

embroideryisfree.com – Shin Tae-yong dan Erick Thohir telah minta Elkan Baggott untuk memberikan tanggapan berkaitan permasalahan tidak diundang di tim nasional Indonesia.

Mangkirnya Elkan Baggott dalam panggilan tim nasional Indonesia yang ke-3 kalinya pada FIFA Matchday membuat Shin Tae-yong dan Erick Thohir minta si pemain untuk membuka suara.

Sejauh ini hanya dari Shin Tae-yong atau Erick Thohir yang baru membuka suara karena mendapatkan pertanyaan dari reporter Indonesia.

Tetapi, Elkan Baggott belum memberi satu pengakuan juga berkenaan permasalahan apa yang menerpanya hingga tidak diundang kembali oleh tim nasional Indonesia.

Apalagi pada beberapa peluang Elkan malah batasi akses media sosialnya.

Shin Tae-yong juga minta dari Elkan Baggott menerangkan ke public apa yang muncul karena ini ialah permasalahan peka.

“Memang ini hal yang benar-benar peka untuk diulas,” kata Shin Tae-yong dikutip BolaSport.com dari Youtube PSSI TV.

“Mungkin lebih bagus Elkan yang bicara.”

“Langsung dari ia, itu semakin lebih logis,” sambungnya.

Shin Tae-yong juga ingin turut pikirkan bagaimana seorang pemain tim nasional Indonesia harus jangan menyebalkan supporter.

Hal tersebut yang membuat Shin Tae-yong mendesak Elkan Baggott untuk membuka suara supaya permasalahan usai.

“Memang itu kuasa berada di saya (panggilan pemain),” tutur Shin Tae-yong.

“Tapi yang saya sedang pikirkan meskipun bukanlah orang Indonesia tapi sebagai kepala pelatih tim nasional Indonesia.”

“Saya kira jika ingin menjadi pemain tim nasional Indonesia kenakan secara langsung garuda di dada mereka itu harus betul-betul bertanggungjawab dan jangan menyebalkan warga dan supporter,” sambungnya.

Seirama dengan Erick Thohir yang minta Elkan Baggott buka diri dan tidak pedulikan ego untuk menuntaskan permasalahan dengan Shin Tae-yong.

“Ya datang dari kedua pihak, pasti Elkan perlu buka diri,” tutur Erick Thohir ke mass media termasuk BolaSport.com di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024).

“Saya saksikan Elkan pemain prospektif buat Indonesia tapi timnas itu masalah permainan team, bukan pribadi,” sambungnya.

Pria nomor satu di PSSI ini merekomendasikan supaya Elkan dapat cari kesesuaian dengan misi dan visi Shin Tae-yong.

“Elkan sendiri perlu punyai loyalitas,” katanya.

“Ya jika ingin bangun Tim nasional dan saya percaya peluang Elkan untuk berprestasi bersama Tim nasional Indonesia lebih besar dibanding saat ia gabung dengan tim nasional negara lain.”

“Saya pikir ada nilai tertentu gabung dengan Tim nasional Indonesia, mungkin Elkan perlu pikirkannya. Kita mencari kesesuaian. Tak perlu sama-sama mengutamakan ego,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *