0 3 min 1 week

embroideryisfree.comĀ  — Roberto Mancini terang-terangan masalah hasil seimbang 1-1 yang didapatkan Arab Saudi selesai ditahan Tim nasional Indonesia dalam set ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9) pagi hari WIB.

Arab Saudi tidak berhasil manfaatkan laga kandang di Stadion King Abdullah Sports City karena cuma bawa pulang satu point hadapi Indonesia, team yang di kertas dipandang paling lemah di Group C.

Dalam pertemuan jurnalis selesai laga, Roberto Mancini menyorot faktor penuntasan akhir yang menjadi pemicu khusus Arab Saudi tidak berhasil memenangi lawan Indonesia.

“Kami mempunyai permasalahan saat manfaatkan kesempatan, yang pasti kami temui dalam pertandingan-pertandingan paling akhir. Tetapi, kami bukan hanya memakai hasil sebagai parameter perform kami,” tutur Mancini d ikutip dari Arriyadiyah.

Statistik laga memperlihatkan, The Green Falcons mempunyai 18 peluang tembak, tetapi cuma 4 yang pas target, dan 1 yang menjadi gol. Salem Al Dawsari sebagai pelaksana eksekusi penalti tidak berhasil manfaatkan kesempatan itu di menit ke-79.

Selainnya penuntasan akhir, Mancini menyorot masalah kurangnya beberapa pemain Arab Saudi bisa menit main di club.

“Beberapa pemain timnas Saudi harus berperan serta sebagai pemain utama bersama club mereka. Saya mempunyai 20 pemain yang duduk di kursi cadangan dalam laga lokal, dan tidak ada jalan keluar untuk masalah ini. Kami perlu memaksimalkan kerja sama dengan mereka,” papar Mancini.

Tim nasional Indonesia yang tampil oke pada set pertama unggul terlebih dahulu melalui gol Ragnar Oratmangoen di menit ke-19.

Gol itu berawal dari umpan ambil Witan Sulaeman dari segi kanan ke Ragnar. Ragnar kuasai bola secara baik selanjutnya melepas tendangan kaki kiri. Bola sepakan Ragnar berkenaan Sandy Walsh yang bergerak dari belakang. Namun gol itu resmi punya Ragnar.

Mendekati set pertama selesai, Indonesia kecurian gol Arab Saudi yang menyamai posisi menjadi 1-1 di menit ke-45+3.

Musab Al Juwayr melepas sepakan kaki kanan di luar kotak penalti, tetapi mengenai Calvin Verdonk hingga mengganti arah bola dan mengelabui penjaga gawang Maarten Paes.

Arab Saudi memperoleh penalti di menit ke-77. Tapi kapten Salem Al Dawsari sebagai algojo tidak berhasil bikin gol sesudah dihalau Maarten Paes. Indonesia mengimbangi Arab Saudi 1-1.

Perolehan satu point itu cukup untuk Indonesia tidak untuk ada di papan bawah klassemen Group C set ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia tempati rangking ke-4 klassemen Group C di bawah Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *