0 3 min 2 mths

embroideryisfree.com – Lead rapper dari group Kpop SEVENTEEN, Wonwoo, berulang-ulang tahun ke-28 pada 17 Juli 2024. Idol namanya asli Jeon Wonwoo ini mengawali kiprah bersama SEVENTEEN pada 26 Mei 2015 saat umurnya belum genap 19 tahun.

Wonwoo mengawali kiprah bersama 12 anggota SEVENTEEN yang lain dengan melaunching singgel Adore U. Mereka ber-13 kiprah di bawah lindungan Pledis Pertunjukan, yang saat ini ada di bawah payung besar HYBE Labels.

Dikenali dengan pribadinya yang tenang, berikut sejumlah bukti menarik Wonwoo SEVENTEEN:

1. Sebelumnya pernah ada di sejumlah MV saat sebelum kiprah

Saat sebelum sah kiprah sebagai idol, Wonwoo sebelumnya pernah ada di sejumlah video musik Kpop. Wonwoo ada di MV Venus punya Hello Venus, Wonder Boy dari After School Blue, Face kreasi NU’EST, sampai My Copycat punya Orange Caramel.

Peristiwa ini dilaksanakan saat Wonwoo tetap jadi trainee. Adapun jejeran beberapa artis itu waktu itu ada di bawah Pledis Pertunjukan.

2. Awalannya latihan vocal, bukan rap

Walau sekarang ini Wonwoo adalah lead rapper di SEVENTEEN, sebetulnya dia malah dilatih menjadi penyanyi saat trainee. Tetapi, banyak yang berasumsi jika suaranya pas untuk rap.

Wonwoo juga selanjutnya masuk ke dunia hip-hop dan latihan rap. Dengan beragam pengalaman yang didapatkan, dia selanjutnya kiprah pada posisi rapper dan gabung dalam team hip-hop SEVENTEEN.

Xerophthalmia
3. Wonwoo menderita xerophthalmia

Wonwoo menderita xerophthalmia yang mewajibkan dianya selalu untuk menggunakan kacamata. Xerophthalmia ialah sindrom mata kering yang karena kurangnya vitamin A.

Ini diutarakan dalam reality show Seventeen’s One Fine Day adegan keempat. Wonwoo cuma melepaskan kacamatanya saat tampil di atas pentas.

4. Bentuk project sub-unit bersama Jeonghan namanya JxW

Belakangan ini, Wonwoo bersama rekanan satu groupnya di SEVENTEEN, Jeonghan, kiprah sebagai sub-unit Jeonghan X Wonwoo (JxW). Mereka kiprah dengan melaunching album THIS MAN pada 17 Juni 2024.

5. Dipanggil Putra Mahkota oleh penggemar

Beberapa fans SEVENTEEN yang dipanggil Carat mempunyai panggilan khusus untuk Wonwoo, yaitu Putra Makhota. Ini karena beberapa personel SEVENTEEN demikian mengasihi Wonwoo dan sering mengikuti semua kemauan Wonwoo. Dia sering bisa lolos dari kejahilan anggota yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *